Powered by Bravenet Bravenet Blog

Tuesday, May 15th 2012

10:13 PM

Deteksi Alergi

Menghilangkan Alergi
Alergi seringkali sulit dideteksi karena menimbulkan gejala yang sama dengan penyakit. Hidung tersumbat, “meler”, batuk dan bersin-bersin adalah juga gejala flu. Kulit biduran dan gatal bisa disebabkan oleh infeksi kuman. Sakit perut dan mencret tidak selalu disebabkan oleh alergi makanan.

Untuk bisa mendeteksi apakah keluhan yang dialami bayi disebabkan oleh alergi atau penyakit, beberapa tips berikut mungkin bermanfaat:

    Alergi udara biasanya muncul pada musim penghujan, sedangkan alergi debu dan serbuk sari banyak terjadi di musim kemarau. Alergi bulu binatang dan makanan bisa terjadi kapan saja sepanjang tahun.
    Berbeda dengan penyakit, alergi tidak sembuh dengan obat-obatan. Alergi hanya akan hilang bila sumber alergennya disingkirkan atau dijauhi. Bila bayi Anda memiliki gejala alergi, selidiki apakah ada kontak dengan barang, cuaca, obat atau makanan yang tidak biasa.
    Konsultasi dengan dokter bila keluhan terus berlanjut dan Anda tidak dapat menemukan sumbernya. Untuk mengetahui apakah penyebabnya memang alergi, dokter Anda mungkin akan menyarankan tes darah atau merujuk ke spesialis yang lebih ahli. Dokter ahli alergi dapat melakukan tes kulit dengan menyuntikkan alergen yang dicurigainya. Bila bayi memberi reaksi alergi maka sumbernya dapat dipastikan.

Menyembuhkan Penyakit Alergi
1 Feedback.

Posted by :

Kami menyediakan Konsultasi Kesehatan Online gratis untuk segala permasalahan anda. Silahkan kunjung situs kami www.apotekpratama.com. MOHON MAAF BILA KURANG BERKENAN
Wednesday, October 24th 2012 @ 9:28 AM

Post New Comment

No Smilies More Smilies »